Menulis dalam imagiku

January 24, 2012 § 2 Comments

Menulis itu bagiku adalah sebuah pelampiasan. Atas apa yang tidak bisa kukatakan di depan orang-orang.

Menulis itu bagiku adalah sebuah pembenaran. Atas persepsi orang yang menurutku salah. Atas apa yang ingin kutunjukkan tapi keliru ditangkap orang. Atas diamnya diriku di hadapan orang.

Menulis itu bagiku adalah jati diriku. Orang lebih baik menilaiku dari tulisanku, dibandingkan dengan diriku di dunia nyata. Aku begitu pendiam dan aku menyukai itu.

The loudest man in the room is the weakest one (Frank Lucas – American Gangster).

Menulis itu bagiku tempatku berbagi. Bercerita dalam tulisan jauh lebih baik dari bercerita langsung pada orang-orang. Engkau bisa memastikan informasi yang sama didapatkan setiap orang. Tidak seperti berbicara langsung, sering simpang siur.

________

Bagiku, dunia terhampar begitu luas dalam tulisan, sementara dunia nyata terkotak-kotak dalam berbagai hal. Tidak ada batas dan hal itu menyenangkan.

Menulis adalah melukis sesuatu di selembar kertas, menciptakan sesuatu, tanpa takut menjadi salah dan tanpa takut dikritik.

Tidak ada batasan dalam tulisan. Seluruhnya hanya lantai dan langit yang berwarna putih hingga engkau memutuskan untuk meletakkan batasan-batasan dalam duniamu itu.

Engkau bagaikan Tuhan. Bebas mencipta sekehendak hati. Engkau tulis gunung, dan “gunung” benar-benar muncul, setidaknya dalam pikiranmu. Kata-katamu akan menciptakan persepsi dan persepsi melahirkan gambar. Dan seperti kata para pesulap, seeing is believing. And that’s how you become a god.

§ 2 Responses to Menulis dalam imagiku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Menulis dalam imagiku at The Story Never Ends.....

meta

%d bloggers like this: